REALISASSI ANGGRAN TAHUN 2022 SERTA ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA KALURAHAN TAHUN ANGGARAN 2023

setyawati 09 Januari 2023 12:53:21 WIB

 (SIDA SAMEKTA). Pada tanggal 31 Desember 2022 di Kalurahan Kelor Kapanewon Karangmojo sudah menetapkan APBKal tahun Anggaran 2023 dengan Nomor 7 Tahun 2022. Adapun proses pembuatan APBKal dari rancangan disampaikan kepada Bamuskal dan dibahas bersama pemerintah Kalurahan untuk mendapat persetujuan. Selain  itu juga ada pendampingan (Desk Penyusunan APBKal) baik dari Kapanewon Karangmojo dan Inspektorat Daerah Kabupaten Gunungkidul sebelum peraturan tersebut di sidangkan dan di tetapkan. Adapun penetapan APBKal tersebut batas akhirnya adalah tanggal 31 Desember tahun sebelumnya.

       Peraturan Kalurahan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan (APBKal) adalah sebagai dasar dari pemerintah Kalurahan untuk melaksanakan kegiatan - kegiatan yang akan di laksanakan di tahun berkenaan. Perkal APBKal Tahun 2023 merupakan peraturan yang harus dibuat oleh pemerintah Kalurahan setiap tahunnya sebagai acuan kegiatan - kegiatan yang akan dilaksanakan.

         Pada tahun Anggaran 2023 ini Kalurahan Karangmojo mengelola dana kurang lebih 1,7 Milyar yang terdiri dari Pendapatan Asli Desa/Kalurahan, Pendapatan Transfer dan Pendapatan Asli Kalurahan lainnya yang sah. Pendapatan yang paling besar adalah transfer dari Pemerintah Pusat yaitu Dana Desa . Semoga pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kalurahan Karangmojo berjalan lancar aman tertib dan sesuai yang diharapkan bersama. Sedngjaa pada tanggl 12 januari 2023 telah di bahas dan tetapkan pertuaran kalurahan Nomor 1 tahun 2023, tentang pertanggungjawaba APBKal 2022,Demikian laporan terkait Peraturan Kalurahan Karangmojo Nomor 7 Tahun 2022 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan Tahun Anggaran 2023 dan pertanggungjawaban Anggaran tahun 2022

Dokumen Lampiran : ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA KALURAHAN TAHUN ANGGARAN 2023


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Fanspage Desa Kelor