SOSIALISASI KKN TERINTEGRASI 2020 DAN PELATIHAN TEKNOLOGI DARI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

12 Agustus 2020 09:17:09 WIB

Pada hari Selasa, 11 Agustus 2020 di Balai Kalurahan Kelor telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi KKN terintegrasi dari Universitas Negeri Yogyakarta beserta pelatihan penggunaan aplikasi  Zoom, Google Maps, dan Google Form. Kegiatan ini diikuti oleh ketua rt/rw dan perangkat kalurahan di Kalurahan Kelor serta dibersamai mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta sebagai pengisi acara. Kegiatan ini dimaksudkan untuk pengenalan mahasiswa dan program kerja KKN dari Universitas Negeri Yogyakarta. Selain itu juga memberikan pelatihan kepada ketua rt/rw serta perangkat desa agar bisa mengoprasikan aplikasi Zoom,  menambahkan lokasi di Google Maps, dan menggunakan Google Form.

Kegiatan sosialisasi berlangsung dari pukul 08.30 sampai 11.00 WIB dengan tetap manerapkan protokol kesehatan yaitu dengan tetap memakai masker dan jaga jarak. Acara dimulai dengan penyamapian beberapa informasi dari kalurahan kepada ketua rt/rw dan dilanjutkan sambutan dari lurah. Setelah itu dilanjutkan pemaparan ,materi sosialisai dan pelatihan teknologi.

Dalam sesi sosialisasi dipaparkan beberapa hal terkait program kerja KKN yaitu Program pembuatan layanan online untuk warga kalurahan, sosialisasi layanan online, pelatihan teknologi, dan pembuatan video tanggap covid-19. Kemuadian dilanjutkan dengan pelatihan pertemuan online menggunakan aplikasi zoom, pelatihan menambahkan lokasi usaha di google maps, dan pelatihan pembuatan angket menggunakan Google Form.

Kegiatan sosialisai dan pelatihan berakhir pukul 11.00 WIB. Semua rangkaian acara berjalan dengan lancar dan diakhir acara ditambahkan penyampaian beberapa informasi untuk ketua rt/rw.

#KKNUNY2020

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Fanspage Desa Kelor